Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Keagamaan Poin Penting Dalam Pendidikan

 
22 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 22/08)

Suara Indrapura : Setelah mencermati dan mengkaji pasar per pasal sebagaimana draft Raperda Tentang Penyelenggaraan Sistem Pendidikan di Jawa Timur. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mendapati poin yang secara khusus mengatur, misalnya terkait dengan pelaksanaan bulan Romadhan di Jawa Timur. Sebab mengisi bulan Romadhan  dengan kegiatan pendalaman kerohanian anak didik sesuai dengan keyakinan dan agamanya masing-masiang, sangat penting. Artinya  untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan anak didik sebagai generasi penerus bansga Indonesia yang lebih berahlakul karimah.

“Mengisi liburan dengan kualitas ketaqwaan melalui pendidikan keagamaan. Misalnya anak didik beragama Islam diwajibkan mengikuti pondol pesantren kilat, kemudian anak didik yang beragama non muslim mengikuti kegiatan kerohanian di rumah ibadah masing-masing sesuai dengan keyakinan dan agama yang dianut. Maka hal ini, sangat mencerminkan keseriusan kita bersama, terutama dalam upaya menyelamatkan akhlaq dan moral generasi muda dari degradasi nilai-nilai agama yang dewasa ini semakin nyata,” terang Anisa Syakur.

Akan tetapi, lanjut politisi asal Pasuruan ini, pemikiran tersebut diatas belum secara kongrit terakomodir dalam Raperda tentang Penyelenggaraan Sistem Pendidikan di Jawa Timur. (bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved