Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Minta Pemerintah Utamakan Rakyat Sejahtera

 
26 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 26/08)

Suara Indrapura : Pengusaha yang terlahir di Kota Banyuwangi tanggal 26 Agustus 1961, H. Kuswanto, SH mengungkapkan, menjadi politikus karena adanya tantangan yang perlu untuk diperjuangkan. Seperti halnya bisa kita lihat tepatnya di Desa Sumbergirang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto masih minimnya sarana peralatan yang dimiliki oleh Posyandu dalam menunjang operasional kegiatan dalam rangka pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini dijumpai salah satu anggota dewan yang melakukan kunjungan ke daerah tersebut, beliau melihat perlu adanya pasokan suplay makanan yang bergizi bagi anak-anak balita dalam menunjang tumbuh kembangnya si anak, serta belum adanya program bantuan dari Pemerintah untuk pemberian makanan guna menambah gizi bagi anak-anak di desa,” terang Kuswanto.

Kuswanto politisi asal Fraksi Hanura menjelaskan, untuk Desa Klinterejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, beliau melihat masih kurang maksimal kegiatan kelompok PKK yang ada di desa tersebut, sehingga bantuan untuk berjalannya program PKK masih minim, dan pengembangan modal untuk PKK didaerah tersebut masih belum dirasakan,” tandas anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Politisi yang selalu vokal dalam setiap rapat paripurna ini menambahkan, perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur di anggap masih kurang dalam pemberdayaan masyarakat terutama bagi ibu-ibu dipedesaan dalam meningkatkan keahlian dan ketrampilan untuk membuka usaha rumahan dalam membantu menambah penghasilah keluarga.

Maka itu, Kuswanto yang maju dari Dapil VIII yang meliputi Kabupaten/Kota Mojokerto,  Madiun, Kabupaten Jombang dan Nganjuk berharap kepada Pemerintah Gubernur Soekarwo agar segera mensuplay makanan bergizi dan bantuan-bantuan lain guna mendukung program-program demi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” harap Ketua Fraksi Hanura Damai DPRD Jatim. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved