Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perbaikan Infrastruktur Tetap Menjadi Target Utama

 
27 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 27/08)

Suara Indrapura : Politikus yang masih enerjik ini sangat konsen terhadap visi dan misinya menjadi  angggota dewan. Setelah dipercaya menjadi wakil rakyat melalui Partai Demokrat beliau langsung tancap gas untuk memperbaiki perekonomian masyarakat yang ada di Jawa Timur umumnya dan Dapil II meliputi wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan, Probolinggo. Selama kurun waktu lima tahun, secara bertahap berbagai kebutuhan masyarakat desa utamanya masyarakat Kab/Kota Pasuruan, Probolinggo dapat terpenuhi.

Contoh terkait masalah infrastruktur masih tetap menjadi kendala dan persoalan bagi masyarakat Jawa Timur khususnya daerah Kabupaten /Kota Pasuruan dan Probolinggo , ini terbukti secara realita dijumpai oleh wakil rakyat yang duduk di gedung Indrapura saat melalukan tugas untuk menjaring aspirasi masyarakat.

H. Kadri Kusuma, anggota DPRD Jatim yang terlahir dari Partai Demokrat melihat keadaan ini semua  tergerak hatinya untuk selalu berjuang dan berupaya  meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas terkait agar memperbaiki jalan-jalan lintas Provinsi yang rusak,” terangnya.

Diakui Kadri, sebelumnya sarana dan prasarana umum yang berupa jalan raya dan kelengkapannya saat ini memerlukan perhatian, apalagi jumlah kendaraan bermotor roda dua semakin meningkat yang mana sangat memerlukan pengaturan lalu lintas lebih seksama supaya terjamin peningkatan keselamatan para pengguna jalan.

Di sisi lain,  jalan raya ditingkat kecamatan dan desa serta jalan kampung juga membutuhkan perhatian dari Pemerintah, oleh karena itu perlu diusulkan perbaikan jalan desa, jalan kampung serta drainase yang telah rusak, karena itu mengenai usulan perbaikan jalan kampung termasuk didalamnya jembatan penghubung kampung patut segera di realisasi,” pinta Kadri Kusuma yang juga duduk di Komisi D (Pembangunan) DPRD Jatim ini.

Sementara itu Politisi yang berasal dari Dapil II ini menambahkan, untuk perbaikan jalan Provinsi dan jembatan mulai dari Dringu sampai Krasaan Kabupaten/Kota Probolinggo perlu dilakukan perbaikan dan pelebaran, pasalnya mulai jalur pantai utara daerah tapal kuda masih banyak jalan yang rusak, kondisi infrastruktur tersebut dapat menyebabkan angka kecelakaan tinggi, khususnya pada malam hari atau pada saat musim penghujan. Maka itu sebagai wakil yang dipercaya rakyat untuk menyampaikan kepada Pemerintah, beliau  akan selalu siap dan berupaya agar Pemerintah Provinsi segera memperbaiki jalan-jalan atau jembatan lintas Provinsi yang rusak tersebut,” pungkas Kadri saat di temui di gedung DPRD Jatim.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved