Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kedisiplinan Kunci Kesuksesan

 
29 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 29/08)

Suara Indrapura : Anggota legislator asal Jombang ini mulai bulan Desember 2013 menjadi anggota Dewan sebagai Pengganti Antar Waktu menggantikan Hj. Mundjidah Wahab, BA. Dengan bersemangat beliau menyatakan, bahwa menjadi yang lebih baik harus berani melakukan perubahan, meskipun apa yang sudah melekat akan terasa sangat sulit untuk melepaskannya. Perubahan memerlukan suatu perjuangan keras dan disiplin yang kuat untuk mendapatkan sesuatu sesuai dengan yang diharapkan.

KH. M. Irfan, SH yang akrab dipanggil Gus Irfan menyatakan “Perubahan dimulai dari faktor internal dulu, jika menjalankan kegiatan berdasarkan tata tertib dan sesuai rel/aturan akan memberikan hasil yang luar biasa,” papar beliau. Perubahan internal dilakukan baik oleh anggota Dewan maupun Sekretariat Dewan yang memberikan pelayanan. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan masalah administrasi yang menyangkut agenda Dewan, jadwal Panmus, Banggar dan jadwal tahunan serta peningkatan infrastruktur sebagai sarana untuk pelaksanaan tugas, terutama peningkatan pengembangan Teknologi Informasi akan memberikan banyak kemudahan dalam pencapaian tugas.

Sedangkan untuk anggota Dewan, pelaksanaan realisasi semua aspirasi masyarakat perlu ditingkatkan lagi, karena masih banyak pekerjaan rumah yang belum terseleseikan demi keuntungan rakyat khususnya di Jawa Timur. Penyeleseian permasalahan di Jawa Timur masih jauh dari 100% realisasinya, terutama mengenai pelayanan pendidikan yang saat ini masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat “Grass Road” dan pembangunan sekolah di daerah terpencil yang masih kurang layak. Prioritas program pendidikan yang sedang digalakkan adalah pengembangan PAUD dan sertifikasi guru. Untuk masalah pelayanan kesehatan, angka kematian dan gizi buruk masih tinggi perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Harapan beliau adalah adanya perbaikan dalam segala faktor yang menunjang keberhasilan dalam menjalankan tugas dan wewenang sesuai dengan peraturan yang telah dibuat. Disamping itu juga diperlukan kedisiplinan diri yang semakin lama semakin mengakar.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved