Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sosok Politikus Kalem dan Berwibawa

 
27 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Rabu ; 27/08)

Suara Indrapura : Pria kelahiran Malang tepatnya tanggal 8 September 1959 ini dalam kesibukannya tidak lepas dari dunia organisasi. M. Fauzy Faried FR mengawali kariernya dengan bergabung menjadi Wakil Ketua PBR Jatim pada tahun 2003-2007. Selain itu beliau juga dipercaya sebagai Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Kab. Malang selama 3 tahun yaitu tahun 2006-2008 dan beliau menjadi Wakil Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) lagi pada tahun 2008.

Politikus Partai Gerindra ini terlihat kalem dan berwibawa. Hal ini terlihat dari cara beliau berpikir dan bertindak dalam menyeleseikan masalah. Dalam masa jabatannya beliau memperjuangkn petani lewat lahan. Karena sebagian besar petani hanya sebagai penggarap bukan pemilik lahan.

Anggota DPRD Jawa Timur dari dapil V paruh baya ini mempunyai pandangan bahwa perhatian pemerintah terhadap para petani sangat kecil. Karena sebagian besar petani hanya sebagai penggarap bukan pemilik lahan, tak heran kalau kehidupan merekapun selama ini cukup pas-pasan. Apabila hal ini tetap dibiarkan tidak menutup kemungkinan jumlah masyarakat miskin di Jawa Timur akan bertambah.

“Tidak dapat dipungkiri di dapil V ini masih banyak petani yang hidupnya dibawah garis kemiskinan. Ini karena mereka bekerja sebagai buruh penggarap. Sementara tanah dimiliki oleh pemodal besar. Tak heran jika pendapatan mereka cukup untuk mkan saja,” tambah pria yang juga komisi A DPRD Jawa Timur ini.

Untuk itu, Faried berusaha mencari terobosan. Diantaranya dengan mengajak para stakeholder yang ada di Kabupaten Malang, termasuk melakukan komunikasi dengan Kepala Daerah untuk menyediakan lahan yang akan digunakan untuk pertanian. “Dalam pertemuan dengan Pak Rendra Krisna (Bupati Kab. Malang) terkait peminjaman lahan untuk para petani yang kini memang kesulitan punya lahan,” tegasnya. 

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved