Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Sahkan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Menjadi Perda

 
25 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 25/08)

Suara Indrapura : Sepuluh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur akhirnya menyetujui dan mengesahkan Rancangan Pendapat Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Sistem Pendidikan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Juru Bicara Fraksi Demokrat Jatim, Nur Muhyidin, Jumat (22/8) mengatakan, Fraksi Demokrat dapat menerima dan menetapkan Raperda Penyelenggaraan Sistem Pendidikan menjadi Perda. Namun pihaknya meminta ada kajian yang harus diperbaiki dalam perda penyelenggaraan sistem pendidikan di Jatim.

Catatan pertama yaitu relasi antara politik lokal dan dengan dunia pendidikan belum sejalan sehingga menghambat pendidikan, kedua pendidikan berbasis keunggulan atau potensi daerah masih belum terwujud, ketuga manejemen berbasis sekolah belum berjalan efektif, karena kualitas kepimpinan sekolah dan partisipasi masyarakat masih perlu dikembangkan.

Dengan adanya catatan yang disampaikan oleh Fraksi Demokrat pihak Gubernur perlu menetapkan berbagai kebijakan mengenai penyelenggaraan pendidikan dalam peraturan daerah agar mempunyai daya paksa yang cukup kuat dalam pelaksanaannya. “Maka itu pihaknya meminta kepada Pemprov Jatim agar segera diusulkan kebijakannnya dalam pendidikan untuk dibuatkan penyelenggaraan penddidikan dengan peraturan gubernur,” ujarnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved