Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Syamsul Arifin : Hanura Damai Setujui Perda Penyelenggaraan Pendidikan

 
22 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 22/08)

Suara Indrapura : Sepuluh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur akhirnya menyetujui dan mengesahkan Rancangan Pendapat Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Sistem Pendidikan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Sementara itu Juru Bicara Fraksi Hanura Damai Jatim, M. Syamsul Arifin mengatakan, pihak Fraksi Hanura Damai dapat menyetujui Raperda Penyelenggaraan Sistem Pendidikan menjadi Perda. Lebih lanjut pihaknya menyatakan setelah disahkan menjadi Perda Penyelenggaraan Pendidikan pihaknya berharap agar segera dibentuk payung hukum dalam mempercepat prioritas pembangunan yang berkelanjutan.

“Dengan adanya payung hukum untuk penyelenggaraan pendidikan diharapkan akan menjadi pedoman pemerintah maupun masyarakat untuk berpartisipasi menyelenggarakan bentuk pendidikan formal dan informal,” tegasnya.

Gubernur Jatim, H Soekarwo mengatakan Raperda Penyelenggaraan Sistem Pendidikan menjadi perda ini merupakan produk peraturan daerah yang terakhir dari anggota DPRD Jatim periode 2009-2014. Dengan adanya Perda ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi sekolah sebagai media pembelajaran untuk menciptakan generasi yang takwa cerdas dan terampil.

“Dengan adanya perda penyelenggaraan pendidikan dapat mengatur pendidikan yang cukup komprehensif, dan juga dalam perda ini juga memuat dan memasukan bahasa daerah sebagai muatan lokal dalam pendidikan sehari – hari,”ujarnya.

Maka itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan di DPRD Jatim yang telah membahas, dan menyetujui perda tersebut. “Diharapkan perda ini dapat dilaksanakan sesuai harapan kita semua, dan perda ini tidak hanya menjadi aturan diatas kertas semata, tapi perda tersebut dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada pembangunan daerah, serta kehidupan masyarakat di Provinsi Jatim,khususnya tentang perkembangan pendidikan di Jatim," ujarnya. (tik)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved