Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Anggota DPRD Jatim Terima SK Salah

 
09 September 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 09/09)

Suara Indrapura :  Kementerian Dalam Negeri dinilai teledor dalam membuat Surat Keputusan (SK) tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Jawa Timur masa jabatan tahun 2014-2019. Akibatnya sejumlah anggota DPRD Jatim yang sudah dilantik, sejak 31 Agustus 2014 harus memendam kekecewaan karena menerima SK pengangkatan yang salah dari Mendagri. Tidak tanggung-tangung, jumlahnya mencapai empat orang. Mereka adalah Ahmad Heri-Partai Nasdem, Agus Maimun-Partai PAN, Bambang Rianto-Hanura, dan Gatot Sutantra-Hanura. Kesalahan pencantuman Daerah Pemilihan (Dapil) dalam SK itu baru diketahui setelah salah satu korban menerima salinan SK yang ditandatangani Direktur Jendral Otonomi Daerah Sekretaris Ditjen Otda, Susilo tertanggal 22 Agustus 2014.

Achmad Heri, anggota Fraksi Nasdem Hanura DPRD Jatim mengatakan sebenarnya dia terpilih menjadi angota DPRD Jatim di Dapil Jatim VIII (Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun). Tetapi, dalam SK pengangkatan tersebut tercantumkan Achmad Heri asal Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo). “Ia baru tahu SK-nya salah setelah dilantik. Sudah saya laporkan ke Setwan DPRD Jatim dan akan diproses. Cuma SK-nya tidak saya kembalikan, yang lain ada yang dikembalikan.” Ujar Heri, Senin (8/9) kemarin.

Demikian juga dengan Gatot Sutantra yang aslinya berangkat dari Dapil Jatim I, ditulis dari Dapil Jatim VI (Kediri, Blitar,Tulungagung) sedangkan rekannya, Bambang Rianto dari yang aslinya dari Dapil Jatim VI, tertulis dalam SK itu dari dapil Jatim I. dan terakir, Agus Maimun anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) seharusnya dari Dapil Jatim IX (Tuban,Bojonegotro). Namun, dalam SK tersebut ditulis Dapil Jatim XIX. “setahu dirinya di Jatim tidak ada Dapil 19 karena paling banyak adalah Dapil Jatim XI, Kata Heri. Dia berharap kesalahan pencantuman Dapil itu segera dirubah. Mungkin salah catat saja,” Lanjutnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved