Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pondok Pesantren Butuh Perhatian APBD

 
02 September 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 02/09)

Suara Indrapura : H. Syafiuddin Asmoro,S.Sos satu dari keseratus anggota Dewan Jatim  periode 2014-2019 yang duduk di gedung Indrapura. Ia bertekat, berupaya memperhatikan dan memperjuangkan nasib para generasi muda yang berada di lingkup pondok pesantren, khususnya  daerah Pulau Madura untuk bisa mengenyam pendidikan. Pasalnya berdasarkan fakta di lapangan selama ia melakukan kampanye dalam menyaring suara di dapilnya. Banyak warga yang memohon agar keberadaan pondok pesantren di Pulau Madura juga diperhatikan Pemerintah. Sehingga mereka bisa mengenyam pendidikan seperti anak Indonesia lainnya, ungkapnya di ruang Fraksi Gerindra DPRD Jatim.

Politisi asal Partai Gerindra yang maju dari Dapil XI (Pulau Madura) ini merasa nasib mereka harus diperjuangkan, karena menurutnya hampir di semua kabupaten daerah Madura untuk keberadaan pondok pesantren kurang diperhatikan oleh Pemerintah untuk mendapatkan bantuan. Padahal kemampuan skill dan karakter para santri, dibandingkan dengan anak didik yang pada umumnya tidak kalah baiknya dengan anak pesantren, “justru mereka yang dididik di lingkup pondok pesantren, mereka lebih berkarakter dan memiliki iman yang kuat,” tegas Gus Syafi.

Oleh karena itu, Syafiuddin yang merasa terlahir sebagai putra daerah Bangkalan, bertekat dan berupaya agar Pemerintah Prov. Jatim mau memperhatikan keberadaan pondok pesantren. Karena untuk anggaran pondok pesantren, pemerintah kabupaten sudah tidak bisa, dan berharap untuk APBD 2015 bisa mendapatkan bantuan serta perhatian dari pemerintah khususnya dalam penganggaran APBD. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved