Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Alokasi Khusus Pembangunan Infrastruktur

 
15 April 2013

Suara Indrapura : Tingginya intensitas hujan yang terjadi akhir-akhir perlu kiranya mendapat antisipasi dari pemerintah. Dimana setiap turun hujan deras, maka dapat dipastikan sejumlah wilayah di Kota Malang mengalami kebanjiran. Termasuk jalur arah Pujon sangat rawan dengan tanah longsor. Karenanya Anggota DPRD Jatim, dari daerah pemilihan Dapil V (Kab/Kota Malang dan Kota Batu), Zaini Nashirudin, SE mendesak kepada Dinas PU Bina Marga, PU Cipta Karya dan Pengairan segera mengambil langkah-langkah antisipasi seperti penguatan kembali lahan-lahan yang kini berubah fungsi yang sebelumnya hutan kini jadi perumahan.

"Ingat langkah antisipasi itu penting. Jangan sampai setelah kejadian lalu mengambil sikap. Jujur kalau seperti itu cost yang dikeluarkan cukup tinggi. Karenanya saya minta kepada Pemerintah baik Provinsi Jatim maupun Kabupaten/kota untuk memberikan alokasi khusus untuk perbaikan infrastruktur,’’papar politisi asal PKB Jatim ini dengan mimik serius.

Meski diakui progres untuk pembangunan infrastruktur sudah cukup baik, namun karena alokasi dana yang ada di APBD Jatim cukup terbatas, maka sudah saatnya kabupaten/kota juga mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur maupun penanaman kembali hutan-hutan yang gundul. Terkait wilayah Malang Selatan yang sering kekeringan, pria asli Malang Oktober 1974 mengapresiasi kebijakan Dinas PU Pengairan yang mencoba membuat embung-embung.

Selain mampu menampung air hujan untuk minum dan irigasi, sekaligus dapat menampung air hujan yang ada, sehingga tidak membuat wilayah sekitarnya banjir. "Apapun ini menjadi tanggungjawab saya. Baik sebagai anggota dewan dari dapil V sekaligus sebagai Anggota Komisi D (Pembangunan). Karenanya saya mendorong agar terjadi percepatan penyelesaian masalah ini," lanjut mantan Ketua FPKB DPRD Jatim ini.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved