Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Badan Legislatif DPRD Jatim Janji Lahirkan Perda Berkualitas

 
27 Oktober 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 27/10)

Suara Indrapura : Banleg DPRD Jatim akan optimalkan perannya dalam memproduksi Peraturan Daerah dan selalu semangat dalam meyelesaikan rancangan Perda, ungkap Ketua Banleg DPRD Jatim.  Menurut Achmad Hery, sejauh ini peran Baleg tidak sekencang gaungannya bila dibandingkan alat kelengkapan DPRD yang lain. Namun demikian dirinya akan menjamin bahwa Banleg periode ini akan lebih sunguh-sunguh menjalankan perannya, “kita akan optimalkan peran kita dan tidak hanya sebagai alat pelengkap saja tapi juga mempunyai posisi yang penting seperti Badan atau Komisi di lingkungan DPRD Jatim,” tegas politisi asal  Partai Nasdem ini.

Rencananya dalam waktu dekat Banleg DPRD Jatim akan melakukan inventarisasi agenda, termasuk mengevaluasi beberapa Raperda yang tertunta yang diajukan oleh DPRD. Setidaknya ada 2 Raperda usulan DPRD Jatim yang diharapkan bisa dituntaskan di tahun 2014 ini.

Sementara usulan dari eksekutif yang tertunda diharapkan juga bisa segera dituntaskan karena memang penting yaitu Raperda Lingkungan dan Bantuan Hukum. Semua usulan Raperda tersebut juga sudah dituangkan dalam agenda Prolegda yang diharapkan bisa disahkan sebelum tanggal 10 Nopember 2014 mendatang. “Nantinya baik usulan Raperda yang baru maupun yang lama akan kita sajikan dalam Prolegda, dan semua ini sudah kita bicarakan dengan koordinator Banleg yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim yakni Kusnadi,” papar Hery yang  juga duduk di Komisi D tersebut.

Ditambahkan Hery terkait dengan target Perda yang bisa dibuat dirinya menilai bahwa bukan masalah kuantitas yang harus dikejar tapi lebih pada sisi kualitas dan manfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved