Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Lima Pimpinan DPRD Jatim Resmi Dilantik

 
02 Oktober 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 02/10)

Suara Indrapura : Setelah Surat Keputusan (SK) Mendagri nomer 161.35-3800 tahun 2014 tentang pengukuhan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur periode 2014-1019 turun, akhirnya lima pimpinan DPRD Jatim dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Jatim, Soemarno, SH Mhum, Kamis (2/10) siang di ruang Paripurna DPRD Jatim.

Kelima pimpinan dewan Jatim yang dilantik adalah Abdul Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim dari Fraksi PKB), Kusnadi (Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan), Tjujuk Soenarjo (Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Gerindra), Ahmad Iskadar (Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat) dan Soenarjo (Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Golkar).

Pelantikan pimpinan dewan itu juga dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo, jajaran Dinas Pemprov Jatim, serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jatim, Perwakilan Negara Sahabat dari Komjen Jepang.

Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, pelantikan tersebut, menjadi semangat anggota dewan periode 2014-2019 bisa lebih baik kinerjanya dari anggota dewan terdahulu. Ia juga menegaskan, agar 100 anggota dewan yang baru dilantik ini, lebih mampu menjaga peranan dan fungsi DPRD Jawa Timur mengawal kepentingan masyarakat Jawa Timur.  “Alhamdulillah pelantikan sudah dilakukan. Kami berharap Dewan Jatim ke depan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Halim Iskandar.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini akan dituntaskan mengenai alat kelengkapan dewan Jawa Timur. Dengan tuntasnya alat kelengkapan dewan tersebut maka akan dilakukan pembahasan APBD Jawa Timur Tahun 2015. “Minggu depan penataan alat kelengkapan dewan sudah selesai. Sekarang masih pembagian posisi dipimpinan dan digodok di masing-masing fraksi, anggota-anggotanya yang akan menempati di komisi- komisi,” tutur Halim.

Halim Iskandar yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur ini, menyampaikan kepentingan pembangunan juga terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD Jatim bersama Pemprop Jatim. "Membangun dan menyamakan persepsi pembangunan bersama dewan dan pemprop," ujar dia.

Mengenai anggaran pendidikan yang dalam undang – undang harus 20 persen, Halim menyebutkan memang APBD Jawa Timur tahun 2015 totalnya Rp. 21,9 triliun. Namun ada dana pusat untuk kabupaten/kota yang transit. “di dana transit itu ada dana bosnya juga. Kalau ditotal semuanya nyampai 20 persen,” kata Halim tanpa merinci berapa jumlah anggaran untuk pendidikan. (bintang)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved