Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Alasan Efisiensi APBD, Dewan Dukung Penuh Kebijakan Gubernur

 
08 Desember 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 08/12)

Suara Indrapura : Larangan Gubernur Jatim, Soekarwo untuk merekrut atau memperpanjang Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada tahun 2015 mendapat dukungan penuh dari DPRD Jatim. Mengingat jumlah PTT dilingkup Pemprov Jatim saat ini cukup besar dan justru membebani APBD Jatim. Disisi lain dengan besarnya jumlah tenaga kontrak  justru membuat Pegawai Negeri Sipil (PNS) malas.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Suli Da’im mengaku dirinya tidak tahu persis berapa jumlah PTT dilingkup Pemprov Jatim saat ini. Namun terlepas dari itu semua, pihaknya mendukung penuh kebijakan gubernur untuk membatasi atau bahkan tidak melakukan rekrutmen PTT pada tahun 2015 dengan alasan efisiensi anggaran. Selanjutnya, kedepan dilakukan penataan ditiap-tiap Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemprov Jatim.

“Secara pribadi saya mendukung penuh kebijakan gubernur tersebut. Yang terpenting setelah ada kebijakan tersebut harus dibarengi dengan penataan personil. Dengan begitu nantinya diketahui SKPD mana yang memang benar-benar membutuhkan tenaga kontrak,” tegas politisi asal PAN Jatim yang diklarifikasi lewat telepon genggamnya, Minggu (7/12).

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo masih enggan berkomentar, alasannya dirinya belum mengetahui dasar dalam mengambil kebijakan yang dilakukan oleh gubernur.  “Untuk saat ini saya tidak bisa berkomentar, karena saya belum tahu secara pasti dasar gubernur mengambil kebijakan tersebut. Saya khawatir kalau saya berkomentar sekarang salah. Untuk itu kita tunggu tanggal 10 Desember saat kami memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pak Akmal untuk menjelaskan dasar dari penghentian rekrutmen PTT dilingkup pemprov,” papar politisi asal Golkar ini. cty

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved