Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Bangkit, Cabor Gulat Datangkan Pelatih Rumania

 
06 Desember 2013

DPRD Jatim Online (Jumat; 06/12)

Suara Indrapura : Saat ini, Jatim dalam rangkat membangkitkan kembali semangat kemenangan cabang olahraga Gulat, mengusulkan kepada KONI Jatim agar bisa memanggil pelatih asal Rumania. Pelatih gulat dari kiblat olahraga Gulat di dunia itu pernah dilakukan menjelang menghadapi PON XVII di Kaltim dan hasilnya memuaskan.

“Kemarin saya sempat sidak di Jawa Barat. Mereka ternyata sudah mendatangkan pelatih dari Korea Selatan. Saya ngeri dengan persiapan mereka. Tapi kita harus bisa melampaui tuan rumah. Jadi, kita harapkan dapat persetujuan untuk memanggil pelatih Rumania. Jika KONI oke, mereka langsung ke Surabaya,” ungkap Ketua Pengprov PGSI Jatim, Zainal Arifin.

Jawa Barat bukan satu-satunya provinsi yang mengambil pelatih dari Korea, hal serupa juga dilakukan rival Jawa Timur lainnya, Kalimantan Timur. Sementara rencananya, Jawa Timur akan mendatangkan dua pelatih dari Rumania.

“Nanti kita adu. Bagaimana kinerja pelatih Rumania dan Korea,” terang pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim.

Diakuinya saat ini ada 22 atlet Gulat yang tergabung di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim untuk menghadapi Kejurnas di Jember, 17 hingga 20 Desember nanti. Mereka merupakan gabungan atlet senior dan junior yang selama ini telah menunjukkan prestasi cukup bagus.

“Semoga dengan materi atlet yang muda-muda ini akan menunjukkan perubahan yang positif. Hasilnya sudah dibuktikan di beberapa Kejuaraan Gulat Junior,” tambahnya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved