Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Zainul Lutfi Diramalkan Menjadi Bupati Periode Mendatang

 
16 Januari 2015

DPRD Jatim Online (Jumat; 16/01)

Suara Indrapura :  Sososknya yang sederhana dan tidak neko-neko namun memilik sejumlah usaha yang moncer, membuat Zainul Lutfi di gadang-gadang untuk maju sebagai Bupati Sidoarjo periode mendatang. Maklum sebagai seseorang yang selalu memiliki pemikiran brilian, serta dekat dengan wong cilik yang tergabung dalam UMKM, menjadikan politisi asal PAN ini dinilai pas memimpin wilayah yang dikenal dengan julukan kota udang ini.

Bahkan pria yang juga anggota DPRD Jatim ini sukses dalam mirilis usaha tas koper di Tanggulangin, Sidoarjo yang memperkerjakan puluhan orang. Bisnis lainnya, ternak Sapi juga sukses. Itu karena Lutfi, panggilan akrab pria asli Sidoarjo ini juga tak sungkan-sungkan turun sendiri dan menyatu dengan pegawainya meski hanya untuk sekedar memberi makan sapi-sapinya. Dengan segala aktifitas dan kiprah ini, banyak anggota DPRD Jatim mendorong Zainul Lutfi untuk maju pada Pilkada Kab. Sidoarjo 2016 mendatang.

Ditanya desakan teman-temannya ini, Lutfi hanya tersenyum saja. Dikatakannya sejak awal duduk sebagai wakil rakyat, tak terbesit sedikitpun untuk duduk sebagai Bupati. Yang ada dibenaknya hanya satu, yaitu memperjuangkan hak rakyat yang selama ini tidak diakomodir oleh pemerintah.

Kalaupun kemudian ada kabar jika dirinya digadang-gadang untuk maju sebagi Bupati Sidoarjo mendatang, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Mengingat partai yang memiliki hak penuh untuk mengusung kadernya maju dalam Pilkada. Apalagi dalam pilkada nantinya akan dipilih langsung oleh rakyat. “Yang pasti sekarang ini saya masih konsentrasi dengan sejumlah kebijakan pemerintah pusat yang perlu dikritisi,” papar ayah tiga putra ini.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved