Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Batik, Implementasikan Kearifan Lokal

 
08 September 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 08/09)

Suara Indrapura : Setelah mendapatkan kain yang diperuntukkan pakaian dinas harian (PDH), para anggota DPRD Jatim akan mendapatkan pakaian tambahan berupa pakaian batik. Pakaian tersebut rencananya untuk mempromosikan dan mensosialisasikan batik produk asli jatim.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Jatim, Yusuf Rohana mengatakan ada rencana pimpinan DPRD Jatim untuk melakukan pengadaan baju batik yang diperuntukkan anggota dewan.

“Beberapa waktu lalu, pimpinan dewan pak Halim Iskandar mengutarakan akan menambahkan pakaian batik untuk menampilkan kearifan lokal produk asli Jatim. Entah itu batik Madura atau batik lainnya. Masih akan dibahas di Banggar,” terangnya.

Sementara, Freddy Poernomo juga menambahkan dalam pertemuan yang digelar bersama Mendagri, Pansus tata tertib juga mengusulkan adanya tambahan kebijakan terkait muatan lokal. Dimana muatan lokal menjadi usulan, diharapkan mampu menjadi gambaran dan identitas Jawa Timur, baik di mata nasional maupun di Negara luar.

“Saya kira muatan lokal bisa menjadi identitas Jawa Timur. Namun untuk pembahasannya apakah tidak berbenturan, apakah ada batasan jika dalam tatib diatur mengenai kearifan local? Semuanya dikonsultasikan pada Kemendagri,” ujar Freddy.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved