Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tolak Pengadaan, Minta Dewan Memakai Baju Milik Sendiri

 
04 September 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 04/09)

Suara Indrapura : Anggota FPPP Jatim, Mahdi mengaku kewajiban setiap anggota dewan memakai baju batik pada hari Kamis dan Jum’at cukup baik dan perlu didukung penuh. Selain menunjukan rasa bangga dengan warisan leluhur dan menjadi produk asli bangsa Indonesia, sekaligus mempu mengangkat batik di mata internasional. Namun dengan catatan penggunaan batik tidak perlu direpotkan dengan pengadaan. Karena akan semakin memberatkan APBD Jatim yang seharusnya bisa digunakan untuk membantu program kerakyatan. Apa lagi menurutnya hampir seluruh anggota dewan memiliki baju batik. Karenanya cukup dengan menggunakan batik yang dimiliki, kesan dan cerita dewan di mata masyarakat cukup baik.

“Selain itu, kalau memiliki baju batik diseragamkan kayak mau kondangan atau seperti anak sekolah. Justru kesan natural dapat didapat dengan beragam baju batik yang digunakan oleh semua anggota dewan,” tegas politisi asal Probolinggo ini.

Sementara anggota FDemokrat Jatim, Samwil mengaku, bagi dirinya pribadi untuk menjaga kearifan local tidak harus dengan pengadaan seragam. Sebab, hal itu justru akan memunculkan kesan negative bagi anggota dewan. “Pakai batik tidak masalah. Tetapi tidak perlu diseragamkan. Toh, setiap anggota pasti sudah punya batik. Kalau bisa beli sendiri, kenapa harus pengadaan? Karena itu, rencana ini harus ditinjau lagi. Azaz manfaat harus dikedepankan,” tegas pria asal Bawean ini.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved