Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Prihatin Melihat Petani Tebu dan Minimnya Anggaran Bos Madin

 
20 Januari 2015

DPRD Jatim Online (Selasa; 20/01)

Suara Indrapura :  Terhadap nasib petani tebu yang selalu merugi di kala musim panen dan di keprasnya anggaran dana untuk bantuan Biaya Operasional Siswa Madrasah Diniyah (BOS Madin) oleh pemerintah pusat membuat wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD Jatim merasa prihatin dan miris.

Moch. Alimin anggota DPRD Jatim asal Fraksi Partai Golkar mengatakan, secara pribadi dirinya sangat kasihan melihat nasib petani tebu yang selalu menjerit ketika musim panen tiba. Karena menurut pengakuan petani tebu, harga jual gula petani tebu lokal selalu kalah dengan gula rafinasi atau gula impor. Permasalahan tersebut dijumpai Alimin ketika melakukan tugas reses pertama di daerah pemilihannya yang meliputi daerah Blitar, Kediri dan Tulungagung.

Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Tulungagung menjelaskan, seharusnya pemerintah pusat jangan memasukkan gula impor terus menerus yang faktanya selalu merugikan petani Indonesia. Karena harga jual gula lokal lebih mahal dari harga gula impor, karena kualitas gula rafinasi lebih putih. Sehingga banyak gula lokal yang selalu menumpuk karena kalah dengan harga jual gula impor, tegasnya.

Sementara itu, dalam hal dipangkasnya untuk anggaran Bos Madin, Alimin sebagai wakil rakyat dirinya sangat menyesalkan dengan dikeprasnya dana Bos Madin. Karena dunia pendidikan khususnya di kalangan Pesantren sangat membutuhkan sekali.

Lha wong anggaran Bos Madin belum dipangkas saja masih banyak pesantren yang tidak kebagian anggaran. Apalagi kalau pemerintah akan memangkas anggaran tersebut?” ucapnya saat di gedung DPRD Jatim.

Melihat persoalan tersebut di atas yang faktanya akan selalu merugikan rakyat. Putra asli kelahiran Tulungagung ini bertekad akan selalu mengupayakan dan  menyuarakan masalah tersebut kepada pemerintah. Agar memikirkan nasib rakyat yang selalu menjadi kalah-kalahan akibat kebijakan pemerintah, pungkasnya. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved