Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

2015 Semangat Baru Untuk Pemerintah Jawa Timur

 
02 Januari 2015

DPRD Jatim Online (Jumat; 02/01)

Suara Indrapura :  Mengawali tahun 2015, para anggota DPRD Jatim untuk memberikan catatan kritis terhadap kinerja Pemprov selama 2014. Terutama  terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kurang karena kinerja BUMD dinilai kurang maksimal. Ketua DPW Partai PKS Jatim, Hammy Wahjunianto menyampaikan, 2015 hendaknya menjadi semangat baru bagi Pemprov untuk melakukan kerja nyata yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Perlu ditingkatkan secara signifikan. Kami saja yang punya usaha/bisnis, 1 tahun ditarget Rp1 miliar, kecil. Ini mlaah BUMD, masa target pendapatanya hanya puluhan dan ratusan juta,” kata Hammy, Kamis (1/1).

Masalah terkait BUMD memang krusial. Ini lantaran dari salah satu asset yang diserahterimakan oleh pemprov ke BUMD nilainya mencapai Rp2 triliun. Dari beberapa BUMD yang ada, hanya Bank Jatim yang hampir BEP (Break Even Point). Sementara BUMD yang lain, termasuk PT Panca Wirausaha (PWU) belum balik modal. Padahal BUMD harus punya kontribusi baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Selain itu perlunya sinergitas  antar SKPD di tengah efesiensi anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat. Pemerintah hendaknya melakukan reformasi birokrasi.  Jangan sampai efesiensi menjadi ketidakberdayaan birokrasi. Efesiensi harus meningkatkan pelayanan Pemprov, serta pemerataaan pembangunan. (fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved