Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

BK Desak Tes Urine Narkoba 100 Anggota DPRD Jatim

 
26 Januari 2015

DPRD Jatim Online (Senin; 26/01)

Suara Indrapura :  Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur mendukung adanya tes urine  narkoba terhadap 100 anggota DPRD Jatim. Tes urine ini dilakukan apakah anggota DPRD Jawa Timur yang terindikasi menggunakan narkoba atau tidak. Waktu Tes urine narkoba akan dilakukan bersamaan dengan general chek up-nya Anggota DPRD Jatim selama ini.

Ketua BK DPRD Jatim, Anisah Syakur mengatakan tes urine bagi anggota DPRD Jatim ini dinilai sangat positif, karena lembaga DPRD Jatim yang benar-benar mewakili rakyat Jatim. “Tes ini sebagai langkah pencegahan narkoba yang ada di Jatim serta juga tes ini membuktikan bahwa anggota dewan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Politisi asal Fraksi PKB Jatim ini, menjelaskn tes ‎urine narkoba ini dilakukan guna menyikapi status darurat narkoba di Indonesia dan juga di Jatim Soalnya, permasalahan penyalahgunaan narkoba sudah menjalar ke mana-mana tanpa peduli status sosial, jabatan, ataupun pekerjaan.

“Kami prihatin dengan darurat narkoba ini, oleh karena itu dalam waktu dekat pihaknya juga melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD untuk membahas masalah tes urine narkoba bagi anggota DPRD Jatim,” ujarnya. (bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved