Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Balegda Segera Lakukan Harmonisasi Bahas 27 Raperda

 
28 Januari 2015

DPRD Jatim Online (Rabu; 28/01)

Suara Indrapura :  Ahmad Heri sebagai Ketua Badan Legislasi  Daerah (Balegda) DPRD Jatim mengatakan, Balegda akan melakukan percepatan untuk melakukan harmonisasi Raperda yang sudah diusulkan untuk diundang. “Ini proses  pembahasan untuk mengkaji, yaitu melakukan harmonisasi dan pembulatan pembahasan. Artinya Raperda yang mesti harus diundang apa saja. Kemudian Raperda yang tidak diundangkan apa saja,” kata Heri.

Pada tim Balegda nantinya akan dilakukan pengayaan untuk membahas lebih lanjut. Usul prakarasa dari komisi terkait yang telah mengajukan Raperda akan dilakukan komunikasi lanjutan. Pada pengajuan Raperda kali ini telah dilakukan oleh Komisi A, Komisi B, Komisi E, serta Balegda sendiri.

Untuk Raperda yang sudah diajukan sekarang ini, Balegda akan melakukan koordinasi data dengan Biro Hukum. Sebab ada beberapa Raperda yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Antara lain Perda Perlindungan Petani dan Nelayan usulan Komisi  B. Kemudian pembahasan Raperda Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin usulan dari Komisi A. “Bantuan hukum ini Perda lama, tapi ada penambahan Pasal untuk singkronisasi dengan aturan diatasnya.” Urainya.

Raperda yang pro rakyat lainnya adalah Raperda Perubahan atas Pencegahan dan Perlindungan HIV AIDS. “Dolly sudah tutup tapi efek moral dan pencegahan lainya akan kita atur di Perda,” tutupnya. (Bred)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved