Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Anggota Dewan Setujui Perubahan Perda Jatim

 
06 Februari 2015

DPRD Jatim Online (Jumat; 06/02)

Suara Indrapura : Pembuatan perda sebagai produk hukum, merupakan kebijakan publik yang berasal dari apresiasi masyarakat. Oleh karenanya Fraksi PDIP menyambut baik perubahan perda yang dilakukan oleh DPRD Jawa Timur. Giyanto anggota Fraksi PDIP mengatakan, perubahan Perda merupakan hal yang harus dilakukan oleh penyelenggara pemerintah daerah. Hal ini, sebagai konsekuensi terhadap kebutuhan riil masyarakat yang selalu berkembang.

Anggota dewan yang juga Komisi C ini mengungkapkan, bahwa Raperda tentang Perubahan atas Perda Provinsi Jawa Timur No 10 Tahun 2000 menjadi PT BPR Jatim,  merupakan sebagai bentuk pernilaian penggelolaan Badan Usaha Milik daerah (BUMD). Dimana BUMD harus dilakukan secara dinamis dengan ketentuan hukum yang benar. Karena pengelolaan APBD dengan dana yang besar harus memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan pelayanan pada masyarakat.

Sementara itu, Anisah Syakur, anggota Fraksi PKB menyampaikan, setiap peraturan perundang-undangan harus diusulkan berdasarkan masalah publik yang riil terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, sebuah kebijakan benar-benar mencerminkan kepentingan rakyat, bukan kepentingan perumus kebijakan.

Politisi asal Pasuruan ini menyampaikan, peraturan perundang-undangan harus konsisten dengan peraturan undang-undang diatasnya. “Oleh karenannya, apabila terdapat Perda yang kadaluarsa, maka harus dilakukan perubahan Perda tersebut, agar sesuai dan tidak bertentangan dengan peraturan diatasnya,” terang Anisah. (Nurul)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved