Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Badan Anggaran Jatim Silang Pendapat

 
10 Februari 2015

DPRD Jatim Online (Selasa; 10/02)

Suara Indrapura : Terkait hasil evaluasi Mendagri terkait APBD Jatim 2015 menyulut perbedaan pendapat di kalangan DPRD Jatim. Sejumlah anggota Badan Anggaran  (Banggar) mengaku belum turun, sebaliknya pimpinan DPRD mengaku telah turun.

Ketua Fraksi Gerinda Jatim, Abdul Halim mengakau saat ini dipastikan hasil evaluasi belum turun. Karenanya, Banggar Jatim melakukan pertemuan dengan Banggar RI beberapa waktu lalu menanyakan soal nasib  APBD Jatim. Dengan ditemui Ketua Banggar RI, Said Abdullah dari PDIP mengakui jika hasil evaluasi APBD Jatim dari Mendagri belum turun.

“Memang kami sempat berkunjung ke Banggar RI dan disana kami disambut oleh pak Said Abdullah, dan pak Sirmaji sama-sama dari FPDIP. Disana dikatakan dan diakui jika evaluasi Mendagri terkait APBD 2015 Jatim belum turun. Untuk itu kami terus mendesak agar Mendagri segera mengeluarkan evaluasi,” tandas Halim yang juga anggota Komisi D DPRD Jatim tersebut.

Sementara Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Negara (BKAD) Jatim, Budi Setyawan mengaku jika evaluasi Mendagri terkait APBD Jatim belum turun. Namun sesuai Kepmendagri, jika dalam 30 hari tidak ada surat peringatakan dari Mendagri otomatis APBD Jatim dapat dilaksanakan. “Memang yang terjadi seperti itu, tapi kami optimis APBD 2015 Jatim tidak ada masalah. Buktinya kami sudah melakukan sejumlah lelang dan program kerakyatan,” tegasnya. (fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved