Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ajudan yang Peduli Rakyat Miskin

 
23 Februari 2015

DPRD Jatim Online (Senin; 23/02)

Suara Indrapura : Menjadi Sekretaris Pribadi (Sekpri) hingga ajudan mantan Menakertrans, Muhaimin Iskandar ternyata banyak sekali pembelajaran yang dia dapat. Mulai soal kehidupan masyarakat miskin hingga banyak program pemerintah yang tidak tepat sasaran. Hal itulah yang mendorong Chusainuddin untuk terjun dan bersaing dalam Pileg hingga akhirnya mengantarkan pria asli Tulungagung, 31 Maret 1973 ini duduk sebagai Anggota DPRD Jatim.

Dikatakan pria alumnus Institut Agama Islam Al-Akidah Jakarta jika banyak sekali pelajaran hidup yang dia petik saat dirinya mengikuti Cak Imin—panggilan akrab Muhaimin Iskandar turun sekaligus menyapa masyarakat. ‘’Disitu saya banyak melihat bagaimana kehidupan masyarakat miskin khususnya yang hidup di wilayah tandus. Jangankan untuk mandi, untuk makan dan minum saja sangat sulit. Melihat kenyataan itulah mendorong pria yang memiliki hobby berkuda ini ikut turun dan bersaing merebut kursi sebagai wakil rakyat.

Chusainuddin mengaku sebenarnya dirinya sudah pernah ikut Pileg sejak tahun 1998, namun tidak lolos, karena sejak awal dirinya tidak sedikitpun berambisi menjadi anggota dewan. Hanya satu keinginannya yaitu ingin menjadikan PKB besar. Tak heran disetiap dirinya berada, Chusainuddin selalu mensupport teman-temannya untuk menjadi dewan sekaligus menjadikan PKB besar.

Tapi sayang, lanjutnya perjuangannya untuk mendukung dan memenangkan kader PKB tidak diimbangi dengan kepedulian mereka terhadap tanah kelahirannya yaitu Tulungagung. “Buktinya masih banyak persoalan pembangunan khususnya soal infrastruktur yang tidak sedikitpun mendapatkan perhatian dari anggota DPR RI dari PKB dengan asal Tulungagung. Melihat kenyataan itulah, saya akhirnya mengambil keputusan untuk berjuang dan menjadi anggota dewan,” paparnya dengan nada intonasi tinggi.

Untuk itu setelah dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Jatim, pertama-tama yang dilakukannya saat reses di masyarakat yaitu perbaikan infrastruktur karenadengan baiknya infrastruktur akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, dirinya memberikan bantuan ternak sapi melalui pokmas (kelompok masyarakat) secara bergiliran. cty

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved