Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PDIP : Semangat Nawacitra

 
26 Februari 2015

DPRD Jatim Online (Kamis; 26/02)

Suara Indrapura : Fraksi PDI Perjuangan menilai Raperda Perlindungan Petani sejalan dengan semangat nawacita partai politik bergambar kepala banteng dengan moncong putih, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui reformasi agraria 9 juta hektar tani dan buruh tani. Raperda ini juga sejalan dengan nawacita ke tujuh, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, melalui perwujudan keadulatan pangan.

“Dari sisi petani, raperda ini sangat penting karena nasib petani dan sektor pertanian yang masih terpuruk. Distribusi PDRB Jawa Timur atas dasar harga konstan kumulatif sampai dengan triwulan III Tahun 2014 untuk sektor pertanian menunjukkan adanya penurunan,” urai anggota Fraksi PDIP, Gunawan HS.

Untuk kebutuhan nelayan, PDIP berpendapat sebaiknya segera dibuat Raperda tersendiri, agar benar-benar dapat fokus pada kepentingan nelayan. “Termasuk didalamnya pegaturan tentang tata kelola informasi ke cuacaan,” ujar dia. (bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved