Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fasilitas Dan Anggaran Kurang Banyak Gagin Luput Program Pemprov

 
18 April 2015

Fasilitas Dan Anggaran Kurang

Banyak Gagin Luput Program Pemprov

 

Slogan Pemprov Jatim yang peduli masyarakat miskin jadi pertanyaan sejumlah kalangan termasuk DPRD Jatim. apalagi masih banyak Warga Miskin (gakin) yang luput dari perhatian Pemprov.

Dari 1.181.000 orang penyandang masalah sosial di Jatim, hanya sekitar 4 persennya saja yang mampu disasar program Pemprov Jatim. Artinya hanya 4.885 orang saja yang mendapatkan bantuan. Kepala Dinas Sosial Indarawiragana menyebut, program yang dirancang Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim tak mampu merancang program yang bisa mengentaskan kemiskinan.”seharusnya bappeda bisa memberikan program yang lebih pro kemiskinan”,katanya

Hal ini yang membuat masih banyak penyandang masalah sosial di jatim yang tak tertampung maupun tidak mendapat bantuan pemerintah. Padahal lanjut Indra, Gubernur Jatim Soekarwo telah menyiapkan empat program strategis pembangunan yang dijalankan. Seperti pro growth (pro pertumbuhan) pro job ( pembukaan lapangan kerja ) pro poor (pro rakyat miskin) dan pro eviroment (pro lingkungan)”pro poor dan pro job inilah yang harusnya bisa dijabarkan. sehingga banyak penyandang masalah sosial di Jatim bisa tertangani”ungkapnya.

Terkait minimnya jumlah penyandang masalah sosial yang tertandatangani dinsos Jatim dirinya mengaku sudah berkerja optimal. Keterbatasan anggaran dan sarana untuk melakukan pendampingan inilah yang membuat tak bisa menampung seluruhnya”UPT kita terbatas tak mungkin bisa menampung semuanya.itupun fasilitasnya sangat terbatas.”terangnya

Sebelumnya, kritik keras disampaikan Panitia Khusus (Pansus) laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Timur 2014. Ketua Pansus LKPJ, Dra. Hj. Aida Fitriati, M. Pd. I, menyebut salah satu SKPD yang kinerjanya tak optimal adalah dinas sosial. Contohnya,dalam pengentasan masalah sosial. (Fadly).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved