Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Demokrat Perlu 9 Penyempurnaan

 
02 Mei 2015

Fraksi Demokrat Perlu 9 Penyempurnaan

 

Raperda Bantuan Hukum telah direvisi, sehingga Perda Nomor 9/2012 tersebut sudah melalui proses sembilan penyempurnaan untuk memberikan dukungan pengawalan kepentingan rakyat, khususnya bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

Anggota Fraksi Partai Demokrat, Renville Antonio mengatakan sembilan penyempurnaan di antaranya, memperjelas siapa yang dapat menjadi pemberi bantua hukum ligitasi untuk masyarakat miskin. Termasuk ruang lingkup dan tata cara pemberian bantuan hukum secara litigasi dan siapa yang bisa memberikan bantuan hukum non litigasi untuk masyarakat miskin.

Revisi juga dilakukan pada bagian menimbang ditambah Peraturan Pemerintah (PP) nomor 42/2013 tentang syarat dan tata cara pemberian bantuan hukum dan penyaluran dana bantuan hukum  sebagai pertimbangan dilakukannya perubahan Perda Propinsi Jatim Nomor 9/2012 tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin.

“Ke sembilan rumusan penyempurnaan terhadap Raperda, menjadi titik temu antara Gubernur Soekarwo dengan fraksi-fraksi di DPRD Jatim dalam kepentingan melaksanakan ketentuan hukum nasional,” terang Renville. (Ferdi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved