Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Partai Golkar, Pertangungjawaban Program

 
08 Mei 2015

Fraksi Partai Golkar, Pertangungjawaban Program

 

H.M Hasan Irsyad, SH, Msi, mengatakan Fraksi Golkar berharap hendaknya setiap kebijakan dan program senantiasa dapat dipertanggungjawabkan dan berorientasi pada kondisi nyata dilapangan serta memberikan solusi bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat secara profesional dan proposional.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) ini, mengatakan pentingnya pertanggungjawaban kinerja dengan berorinetasi kondisi nyata dilapangan, akan menjadi evaluasi terbaik. Sehingga, bisa menjadi acuan evaluasi program pembangunan kedepan.

Lebih lanjut, H. Hasyan Irsyad mengatakan penyerapan anggaran tahun 2014 pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih belum optimal. Namun demikian secara normatif akumulasi dana Silpa yang cukup besar menunjukkan perencanaan yang kurang cermat. "Oleh karena itu kedepannya SKPD dalam menggunakan anggarannya lebih efektif,"ujarnya.

Untuk program icon Jalin Kesra maupun jalin matra Fraksi Golkar berharap agar terus dilakukan monitaring, dan evaluasi secara konsisten dan jujur agar tetap pada konsepsi dasarnya, dijauhkan dari praktik inefisien. "Dengan adanya catatan dari fraksi golkar dapat dijadikan masukan yang konstruktif untuk upaya meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat di Jatim, yang terakhir Fraksi Golkar mendukung rekomandasi Panitia Khusus (Pansus) LKPJ,"ujarnya. (Nurul)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved