Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB, Monitoring APBD

 
07 Mei 2015

Fraksi PKB, Monitoring APBD

Fraksi PKB Jatim, H. Fatchullah, S.H mengatakan Fraksi PKB meminta kepada Gubernur dalam penyusunan LKPJ hendaknya mampu menyajikan data - data kondisi dan hasil pembangunan secara komprehensif dengan menyajikan indikator out put dan out come sekaligus. Serta juga menyertakan road map pembangunan dengan disertai data base line berbagai indikator pembangunan yang digunakan. "Dengan demikian maka proses evaluasi terhadap LKPJ akan on the track, bukan didasarkan perasaan yang tidak berbasiskan data faktual,"ujarnya.

Kedua untuk menciptakan pola pengelolahan keuangan daerah yang berfokus pada fungsi APBD, hendaknya Gubernur mampu melakukan monitoring secara berkala terhadap implementasi APBD, yang dibarengi dengan evaluasi kinerja SKPD, serta punishment terhadap SKPD.

Politisi PKB ini, juga mengkritisimasih terjadinya kontradiksi capaian Indokator Kinerja Utama (IKU). Seperti, dilaporkan terjadinya pertumbuhan ekonomi dan investasi, namun tidak dibarengi dengan penurunan angka kemiskinan maupun serapan angkatan kerja secara signifikan. (Hidayat)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved