Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Beri Catatan Pengguna APBD 2014

 
20 Mei 2015

Beri Catatan Pengguna APBD 2014

DPRD Jawa Timur segera memberikan penilaian terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 sebesar Rp 20 triliun. Hal ini menindaklanjuti Pertanggungjawaban Nota Keuangan APBD 2014 yang sudah yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo belum lama ini.

Anggota Badan Anggaran DPRD Jawa Timur, H. Syaifuddin Asmoro mengatakan, ada beberapa catatan yang harus dijelaskan eksekutif. Antara lain, meminta penjelasan terkait dengan prosentase penyerapan APBD 2014 karena di Pos Belanja ada penyerapan yang melampaui target dan ada juga penyerapan yang kurang melampaui target.” Mohon dijelaskan jika penyerapan melampaui target apa dibenarkan oleh undang-undang,”tanya Syaifuddin Asmoro dalam Sidang Paripurna.

Menurutnya, dalam penggunaan APBD 2014 masih terdapat kewajiban-kewajiban yang belum direalisasikan. Banggar meminta penjelasan, terhadap kewajiban apa saja yang harus diselesaikan dan berapa besar nilainya. Serta apakah harus diselesaikan pada tahun anggaran 2015.” Permasalahannya apabila tidak kita ketahui dengan jelas pada saat ini, maka dikhawatirkan akan membebani anggaran perubahan APBD 2015,”terang Politisi Partai Gerinda ini.

Syaifuddin menegaskan, Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran 2014 perlu diketahui secara rinci dan detail. Karena disamping perlu melakukan pembahsana secara intensif, juga perlu memperhatikan hasil audit BPK RI terhadap APBD 2014 yang sebentar lagi selesai.”nantinya, pembahasan ini akan dibuat dalam bentuk raperda yang layak dibahas. Lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku.”kata anggota Komisi A (Pemerintahan) ini.(Ferdi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved