Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Nasdem Hanura, Tata Kelola Lahan Harus Adil

 
19 Juni 2015

Fraksi Nasdem Hanura, Tata Kelola Lahan Harus Adil
 

Fraksi Nasdem Hanura, Moch. Eksan mengatakan Fraksi Nasdem- Hanura menyetujui Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Jatim tersebut menjadi Perda.Dari keseluruhan Perda yang dipaparkan komisi B, Fraksi Nasdem - Hanura melihat pelaksanaan ini harus sesuai dengan kaidah tata kelola yang baik. 

Dimana tata kelola ini harus memegang prinsip adil bagi siapa saja tanpa memandang latar belakang, dan status sesorang, serta juga transparan dalam informasi dan pengelolaan, memberikan ruang partisipasi bagi semua anggota, dan dapat dipertanggungjawabkan kegiatan, pelaksanaannya, efektif dan efesien dalam pelaksanaanya. “Pada prinsipnya harus adil tanpa melihat latar belakang, “ terang Eksan.

Selain perlindungan terhadap petani, pihaknya juga beharap Pemprov Jatim memberikan perlindungan terhadap nelayan karena sejalan dengan tekad pemerintah menjadikan Indonesia negara maritim.

"Menurunnya kesejahteraan nelayan Jatim itu karena rendahnya harga jual sejumlah komoditas hasil laut, sehingga pemerintah perlu melindungi nelayan, seperti halnya perlindungan terhadap petani," ujarnya. (Ferdi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved