Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Laporan Lima Komisi Evaluasi Kinerja SKPD

 
26 Juni 2015

Laporan Lima Komisi Evaluasi Kinerja SKPD

Lima Komisi DPRD Jatim menyampaikan Laporan terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran (TA) 2014. Dalam Laporan Komisi, menyampaikan kritikan terhadap sejumlah SKPD Pemprov Jatim setelah munculnya laporan hasil pemeriksaan keuangan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemprov Jatim. Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, sudah menjadi tugas bersama antara Legislatif dan Eksekutif untuk melakukan pembenahan dalam segala hal khususnya Pengelolaan Keuangan Daerah yang lebih transparan dan akuntabel.

“Tugas bersama melakukan pembenahan dalam segala hal, agar kinerja pemerintahan bisa berjalan optimal dan efisioen,” tegas Abdul Halim Iskandar. Ketua DPW PKB Jatim ini, juga menandaskan agar penggelolaan anggaran bisa berjalan efektif dan efisien, ia mengingatkan seluruh jajaran SKPD tetap bekerja cermat dengan menjalankan pencatatan arus kas sesuai Standart Akuntansi Pemerintahan (SAP).”Tidak perlu ragu, manakala seluruh kinerja tetap dalam visai dan misi pelayanan masyarakat,” terang dia.

Abdul Halim Iskandar menandaskan, pihaknya mendorong agar SKPD tidak perlu
ragu-ragu, manakala seluruh kinerja tetap dalam visi dan misi pelayanan masyarakat. “Undang-Undang juga mengamanatkan kinerja anggaran sampai 100 persen, atau SILPA nol rupiah asalkan dalam koridor efisiensi dan bermanfaat,” tandas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jatim, Soenarjo menyampaikan Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran APBD 2014 Wajib hukumnya kami rekomendasikan  untuk perbaikan dan menelusuri kesalahan dalam arus kas daerah. “Berbagai pendapat, padangan dan penjelasan yang telah disampaikan telah dijadikan bahan dan refrensi bagi komisi untuk melakukan pencermatan atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014, baik dari sisi pencapaian pendapatan daerah maupun pemanfaatan anggaran belanja oleh SKPD mitra kerja terkait,” urai dia. (Hidayat)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved