Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB Tak Terbelenggu

 
11 Agustus 2015

Fraksi PKB Tak Terbelenggu

Fraksi PKB menghimbau seluruh jajaran eksekutif untuk tidak terbelenggu kata efisiensi, sehingga menyebabkan rendahnya serapan anggaran. FPKB meminta seluruh  SKPD bekerja keras dan maksimal untuk meralisasikan anggaran sesuai dengan rencana yang ditetapkan. “Dengan demikian, pelaksanaan pembangunan akan cepat dirasakan masyarakat,” terang Anisah Syakur.

Disampaikan Anisah Syakur, secara kumulatif, memang terjadi penurunan pada sisi pendapatan daerah, namun penurunan tidak terjadi pada semua sumber pendapatan daerah. Pada beberapa sumber pendapatan, justru terjadi peningkatan. Misalnya, terjadi peningkatan baik pada pajak daerah dan retribusi daerah sebesar Rp 265 miliar lebih serta pada pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp 2 miliar lebih.

“Karena itu, Fraksi PKB meminta kepada eksekutif untuk melakukan pendapatan tersebut. Dengan demikian akan tercapai dan bahkan dapat melampaui target yang ditetapkan,” ujar Anisah.

Politisi perempuan asal Kabupaten Pasuruan ini, menegaskan agar semua (eksekutif dan legisatif) bekerja keras dan memaksimalkan untuk meralisasikan anggaran sesuai dengan rencana. (Hidayat) 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved