Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Golkar Dampak Kekeringan

 
11 Agustus 2015

Fraksi Golkar Dampak Kekeringan

Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim, H. Karimullah Dahrujiadi mengatakan bahwa pihaknya dapat menyetujui Raperda P. APBD disahkan menjadi Perda P. APBD Jatim 2015, dengan catatan mendukung tindak cepat dari Pemprov sebagai kebijakan untuk menanggulangi dampak kekeringan yang kemungkinan masih akan berlangsung beberapa bulan ke depan, termasuk kebijakan untuk jangka sedang dan jangka panjang.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar  juga meminta rencana penambahan dan percepatan realisasi penyerapan anggaran untuk 5-6 bulan ke depan guna mendinamisasi sektor produktif, perlu dibarengi dan didorong solusi mengatasi kelambatan proses lelang proyek, agar pelaksanaannya dapat efektif dan tepat waktu.

"Kebijakan jangka pendek tentang penerapan sistem padat karya, hendaknya disertai pendampingan dan monitoring, agar tetap mencapai target waktu maupun kualitas sasaran program. Serta disipakan tenaga pendampingan bagi desa dengan rekruitmen yang terbuka dari kalangan profesional," jelas H. Karimullah.

Menurunnya pendapatan daerah Pemprov Jatim, H. Karimullah meminta Gubernur Jatim supaya membuat program-program yang lebih produktif dengan lebih mengutamakan program kerja yang  menyangkut hajat hidup orang banyak. (Nurul)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved