Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perda Disahkan, DPRD Minta Gubernur Segera Keluarkan Pergub.

 
21 September 2015

Perda Disahkan, DPRD Minta Gubernur Segera Keluarkan Pergub.

Setelah disahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Daerah Provinsi Nomor 13 tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan menjadi Peraturan Daerah (Perda), Fraksi PKS meminta gubernur segera keluarkan Peraturann Gubernur (Pergub)

Juru Bicara Fraksi PKS Jatim, H Tri Kuswahyono ST. MAP  saat Rapat Paripurna DPRD Jatim, Senin (21/9) mengatakan Fraksi PKS menyetujui Raperda Perubahan tentang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan menjadi Perda, ini merupakan salah satu iktiar yang serius dan sistematis dari DPRD Jatim dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Jatim yang berbasis pada kebutuhan kepentingan masyarakat.

"Secara khusus perda ini dihadirkan untuk mewujudkan kebijakan afirmasi (keberpihakan) terhadap masyarakat desa dan kelurahan yang selama ini terpinggirkan oleh gerak langkah pembangunan,"ujarnya.

Pihaknya juga berharap dengan disahkan perda ini dapat bersinergi dengan perda lainnya seperti perlindungan dan pemberdayaan petani, sehingga dapat memberikan kontribusi yang produktif. "Dengan Perda ini kualitas hidup masyarakat Desa dan Kelurahan mengalami perbaikan dan peningkatan baik secara sosial, politik, budaya, dan ekonomi,"ujarnya.

Ia menambahkan dengan disahkan Perda ini pihaknya juga meminta kepada Gubernur Jatim untuk menindaklanjuti Perda ini dengan menerbitkan aturan teknisnya, yaitu berupa Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur teknis masalah kebutuhan lebih spesifik mengenai pemberian hak dan kewenangan serta kewajiban untuk mengatur Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan. (Panca)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved