Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Reposisi Alat Kelengkapan Dewan, Eddy Paripurna Jabat Ketua Komisi D

 
23 September 2015

Reposisi Alat Kelengkapan Dewan, Eddy Paripurna Jabat Ketua Komisi D

Setelah adanya reposisi Ketua Fraksi PDI P di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Kali ini Pimpinan DPRD Jatim melakukan reposisi Alat Kelengkapan Dewan yaitu di Komisi dan Badan di DPRD.

Adapun Komisi yang diganti yaitu Ketua Komisi D DPRD Jatim Bambang Suhartono diganti oleh Eddy Paripurna dan Wakil Ketua Komisi B Ali Mudji diganti oleh SW Nugroho. Reposisi itu sendiri digelar  dalam Rapat Paripurna penetapan pergantian dua Pimpinan Komisi tersebut, Selasa (22/9).

Ketua Fraksi PDI P DPRD Jatim, Sri Untari ditemui usai Paripurna DPRD, mengatakan reposisi Pimpinan Komisi ini sebagai langkah PDI P Jatim  ingin mengoptimalkan kinerja anggota Dewan dari PDI P. Partai tidak ingin posisi Pimpinan Komisi yang harusnya bisa bekerja secara optimal, tapi malah sebaliknya tidak mampu mengoptimalkan posisinya, sehingga pergantian ini harus dilakukan.

"Bambang Suhartono sudah cukup lama menduduki posisi Ketua Komisi D hampir tiga  periode mulai tahun 2004 hingga 2015. Baru hari ini  dilakukan pergantian, sehingga harus dilakukan refresh pimpinan untuk Pengoptimalan Kinerja," ungkap politisi yang duduk sebagai Sekertaris DPD PDIP Jatim ini yang

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Jatim yang baru dilantik, Eddy Paripurna berjanji akan melanjutkan program Ketua Komisi sebelumnya. Yang pasti pihaknya ingin  menyatukan eksekutif dan legislatif untuk menata Jatim kedepan lebih baik.

Selain Fraksi PDIP yang melakukan reposisi, Fraksi PKB juga melakukan hal yang sama yaitu  Kartika Hidayati, Anggota Komisi E yang kini maju di Pilkada Lamongan kini dipindah ke Komisi A, Akik Zaman yang sebelumnya duduk sebagai Anggota Komisi A dipindah ke Komisi C, Sedang Chusanuddin yang sebelumnya Anggota Komisi C pindah ke Komisi B, sedang Badrut Tamam yang sebelumnya Anggota Komisi B pindah ke E.
Untuk Badan DPRD yaitu Kartika Hidayati dari Badan Legeslatif (Baleg) ke Badan Musyawarah (Bamus), Akik Zaman dari Badan Anggaran (Banggar) ke Banleg, Chusainuddin dari Bamus ke Banggar.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi PKB Anik Maslachah mengatakan pergantian ini cuma sebagai penguatan komisi, dan pergantian komisi ini sudah diagendakan lama hanya saja Banmus baru menjadwalkan saat ini. (Panca)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved