Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

PAN Setujui Revisi

 
05 Oktober 2015

PAN Setujui Revisi

Senada Jubir F-PAN, Agus Maimun mengatakan setuju dengan revisi kedua Perda PT PJU. Namun pihaknya memberikan masukan khususnya menyangkut Pasal 7 tentang laba yang semula bersifat general, yakni laba PT PJU dan anak perusahaan sebagaimana dimaksud Pasal 3 ayat (1) disetor langsung secara netto ke Kasda, diubah lebih detail berkaitan dengan alokasi saldo laba positif.

"Kami harap komisi pengusul dapat memberikan kemungkinan simulasi atas kontribusi PT PJU terhadap PAD Jatim pada tahun-tahun mendatang. Sebab PT PJU adalah holding yang juga mempunyai kerjasama dengan pihak lain terutama dalam konteks Participating Interest, sehingga orientasi keuntungan BUMD adalah hal utama daripada orientasi pubik," pinta Agus Maimun.

Selain itu, modal dasar PT PJU melalui RUPS-LB ahun 2009 telah ditetapkan menjadi Rp.200 miliar. Padahal dalam Perda No.1 tahun 2006 tentang PT PJU masih menetapkan modal dasarnya hanya Rp.100 miliar. "Penetapan modal dasar harus didasarkan pada kajian, perangkaan, proyeksi dan pengembangan ke depan, serta kemungkinan potensi PAD atas kekayaan daerah yang dipisahkan. Untuk itu Fraksi PAN minta penjelasan komprehensif mengenai hal ini," pungkas politisi asal Tuban. (Hidayat)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved