Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Partai Golkar, Bangun Pilar Kemandirian Ekonomi

 
22 Oktober 2015

Partai Golkar, Bangun Pilar Kemandirian Ekonomi

 

Ditengah perekonomian yang serba sulit, namun kebutuhan mensejahterakan masyarakat dengan berbagai upaya terus dilakukan. Dimana kebijakan umum APBD atau kebijakan umum anggaran (KUA) merupakan firmulasi kebijakan pemerintah provinsi yang digunakan sebagai acuan perencanaan operasional dalam menyususn RAPBD. Dengan tujuan akhir, ar penyusunan APBD dapat lebih efektif, efisien dan sesuai dengan prioritas. “Komitmen ini penting, agar perenacanaan Pemprov Jatim tidak menjauh dari kepentingan pelayanan rakyat,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar, Sahat Tua Simandjuntak.

 

Untuk itu, Fraksi bergambar pohon beringin lebat ini mendorong pemprov Jatim penataan dan penggelolaan APBD Jatim tahun anggaran 2016 tetap membangun pilar kemandirian ekonomi untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

 

Dikatakan Sahat, trend pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada semeseter I Tahun 2015 pada 5,25 % lebih baik dari tingkat nasional yang tumbuh 4,67 %. Termasuk kinerja perdagangan yang mengalami surplus, meski kinerja investasi mengalami perlambatan sampai 18,8%. Kondisi yang sama juga disususl kinerja per bankan yang mengalami perlabatan, dilihat dari penyaluran kredit, dana pihak ketiga dan akumulasi asset. “Ini jelas berpengaruh pada likuditas dana di masyarakat,” urai Sahat.

 

Politisi yang maju melalui Daerah Pilihan (Dapil) Surabaya-Sidoarjo ini, terus mendorong Pemprov Jatim tetap berkomitmen untuk mendistribusikan kekuatan APBD bagi mengangkat daya beli masyarakat ditengah perlambatan ekonomi dan maraknya hubungan kerja.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved