Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

PAN, Perencanaan dan Program

 
22 Oktober 2015

PAN, Perencanaan dan Program

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) bersikap lebih keras mengkritisi kebijakan anggaran pada APBD TA 2016, dimana Fraksi bergambar matahari terbit ini, melihat masih belum singkronnya perencanaan dan program, membuat postur anggaran yang belum ideal untuk terciptanya ekonomia daerah yang memperkuat kemandirian ekonomi. Dimana Fraksi PAN menemukan masih dominannya  belanja tak langsung yang tentunya menjadi fakta yang tidak mengembirakan bari perumbuhan kemandirian ekonomi di Jawa Timur.

Dengan kondisi seperti itu, melalui anggota Fraksi PAN Suli Da’im mendorong Pemprov Jatim bersama segenap mitra kerja atau BUMD, secara bersama-sama mengubah arah APBD Jatim  2016  lebih focus kearah kemandirian ekonomi yang berbasis pada kekuatan pelayanan dasar. “Karena kuatnya pelayanan dasar masyarakat akan menopang kerentanan ancaman kualitas kesejahteraan,” ujar Suli Da’im.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim ini, mengatakan prioritas kebijakan dan program anggaran diseluruh sector agar focus pada upaya memperkuat kemandirian perekonomian rakyat yakni berbasis agro, dengan memicu peningkatan daya saing produk, khususnya pada era MEA.  “Dengan cara memperluas dan memperbesar anggaran belanja langsung untuk menciptakan ruang fiscal bagi penguatan kemandirian ekonomi,” kata Suli. (Hidayat)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved