Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Paripurna Istimewa untuk Refleksi Hari Jadi

 
12 Oktober 2015

Paripurna Istimewa untuk Refleksi Hari Jadi

Bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-70 Pemprov Jatim, DPRD Jawa Timur  menggelar Sidang Paripurna Istimewa, Senin (12/10). Sidang Paripurna yang digelar usai upacara peringatan hari jadi di halaman Gedung Negara Grahadi ini di hadiri Gubernur Soekarwo,  mantan Ketua dan Anggota DPRD, serta Bupati dan Wakil Bupati se - Wilayah Gerbangkerasusila.

Hadir juga ketua DPRD se-Jatim, Ketua SKPD Provinsi Jatim, dan LSM, serta para Rektor dan Akdemisi se-Jatim. Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar selaku pimpinan sidang mengatakan, Sidang Paripurna Istimewa ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-70 kaerna acara ini merupakan momentum paling baik dan berharga untuk refleksi diri demi keteladanan dan perbaikan serta keberhasilan Jatim di masa mendatang.

Pasalnya, anugerah kebudayaan pada dekade ke II abad 21 ini Pemerintah Pusat sudah tidak mendominasi lagi seperti sebelumnya. Tetapi sebaliknya, yaitu Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi lebih dominan dalam melaksanakan tugasnya. “Misalnya dalam membuat kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat dan mengembangan potensi yang ada di daerahnya,” jelasnya.

Untuk itu, Halim minta Pemprov benar-benar pandai dalam membuat kebijakan untuk pengembangan potensi yang ada agar dalam waktu singkat, masyarakat Jatim bisa lebih mandiri dan sejahtera. “Namun dalam mengembangakan diri tersebut harus tetap memperhatikan kearifan lokal,” tegasnya.

Untuk itu, demi lebih mensejahterakan masyarakat, DPRD bersama Pemprov akan membentuk Pansus bukan untuk masalah di Lumajang saja, tetapi juga terkait masalah lainnya, agar SDM dan SDA yang ada di Jatim bisa terlindungi demi kesejahteraan masyarakat bersama.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved