Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Bentuk Pansus Tambang di 5 Daerah

 
15 Oktober 2015

DPRD Jatim Bentuk Pansus Tambang di 5 Daerah

Terungkapnya kasus tambang pasir ilegal di Lumajang sepertinya akan berdampak pada daerah lain di Jawa Timur. Sebab, Komisi D DPRD Jawa Timur berencana akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang akan mengevaluasi daerah-daerah yang memiliki lokasi pertambangan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, Eddy Paripurna di Pasuruan,. Diantara daerah yang akan dievaluasi adalah Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Jember dan Tuban.

"Disitu nanti kita lihat ke lapangan. Ini terkait tambang Galian C," kata politisi PDI-P asal Kabupaten Pasuruan itu.

Dijelaskan Eddy, ada beberapa hal yang akan dievaluasi terkait lokasi tambang di lima daerah itu. Diantaranya adalah terkait dengan perizinan, proses penambangan dan upaya reklamasi lahan usai aktivitas penambangan itu dihentikan.

"DPRD Provinsi tidak mau tahu siapa memilikinya. Dengan pemerintah Provinsi kami akan tidak lanjuti untuk dilakukan evaluasi. Termasuk reklamasi, banyak penambang tidak melakukan reklamasi," tegasnya.

Saat ini, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang ada di Komisi A dan Komisi D sudah membentuk panitia untuk untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait tambang. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved