Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Hari Ini PAW, Kartika Hidayati dan Sugiri Sancoko

 
30 Oktober 2015

Hari Ini PAW, Kartika Hidayati dan Sugiri Sancoko

Dua anggota DPRD Jatim, Sugiri Sancoko (Partai Demokrat) dan Kartika Hidayati (PKB)  lengser dari kursi wakil rakyat Jatim, Jumat (30/10) hari ini. Lengsernya dua politisi Indrapura ini, karena mereka mengajukan surat penguduran diri sebagai persyaratan maju ke kursi Kepala Daerah.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar mengakui jika surat Mendagri terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Kartika Hidayati dan Sugiri Sancoko sudah turun. Dengan begitu keduanya resmi bukan lagi sebagai Anggota DPRD Jatim. Selanjutnya hak keduanya sebagai wakil rakyat dicabut dan diberikan kepada penggantinya yang resmi melalui proses Rapat Paripurna DPRD Jatim yang dihadiri Gubernur Jatim, Soekarwo.

Surat Mendagri terkait Pergantian Antar waktu (PAW) dengan Nomor 161.35-5656 Tahun 2015 tentang pemberhentian Sugiri Sancoko dan Nomor 161.35-5657 Tahun 2015 tentang pengangkatan PAW atas nama Ninik Sulistyaningsih. Sementara untuk SK Mendagri Nomor 161.35-5677 Tahun 2015 tentang pemberhentian Kartika Hidayati dan sebagai penggantinya ditunjuk Suparta dengan SK Mendagri Nomor 161.35-5678 Tahun 2015.

"Kami merasa lega dengan turunnya surat dari Mendagri ini. Dengan begitu proses Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan baik dan kondusif. Disatu sisi untuk menepis adanya rumor jika keduanya masih menerima gaji sebagai anggota dewan, karena memang surat pemberhentian sebagai wakil rakyat dari Mendagri belum turun,"tegas politisi asal Partai Demokrat.

Terkait, dimanakah kedua anggota Dewan yang baru akan ditempatkan, menurut politisi asal Madura ini tergantung dari masing-masing partai, yaitu PKB dan Demokrat. "Untuk masalah Komisi apa yang akan ditempati oleh kedua anggota dewan yang baru merupakan kewenangan penuh partai masing-masing yaitu PKB dan Demokrat,"jelas Iskandar.

Terpisah Sekwan DPRD Jatim, Jailani yang diklarifikasi menegaskan jika surat Mendagri baik untuk pemberhentian Kartika Hidayati dan Sugiri Sancoko maupun pelantikan terhadap Suparta dan Ninik Sulistyaningsih sudah turun. "Setelah turunnya surat dari Mendagri ini resmi proses PAW dilaksanakan,"tutur Jailani.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved