Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pimpinan Dewan Serahkan ke Fraksi

 
02 November 2015

Pimpinan Dewan Serahkan ke Fraksi

Pimpinan DPRD Jatim menyerahkan pembagian anggota Komisi terhadap Suparta dan Ninik Sulistyaningsih pada Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat. Apakah kedua anggota Dewan pengganti Kartika Hidayati dan Sugiri Sancoko tetap duduk di Komisi B maupun duduk di Komisi A, menjadi kewenangan Fraksi pengusul. Penegasan ini, disampaikan Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar, didampingi Wakil Ketua Soenarjo (Fraksi Partai Golkar), Wakil Ketua Tjutjuk Sunario (Fraksi Partai Gerindra), Wakil Ketua Kusnadi (Fraksi PDIP) dan Achmad Iskandar dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) seusai Sidang Paripurna Istimewa.

 

Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar mengatakan, penempatan kedua anggota baru, semuanya tergantung  masing-masing partai, yaitu PKB dan Demokrat. "Komisi apa yang akan ditempati oleh kedua anggota dewan yang baru merupakan kewenangan penuh partai masing-masing yaitu PKB dan Demokrat," jelas Iskandar.

 

Politisi yang maju dari dapil Madura mengatakan Sugiri Sancoko dan Kartika Hidayati resmi bukan lagi sebagai anggota DPRD Jatim. Selanjutnya hak keduanya sebagai wakil rakyat dicabut dan diberikan kepada penggantinya yang resmi melalui proses Rapat Paripurna DPRD Jatim yang dihadiri Gubernur Soekarwo.

 

Seperti diketahui, PAW dilakukan karena Sugiri Sancoko mengundurkan diri sebagai wakil rakyat setelah ia maju menjadi Calon Bupati Ponorogo dan pengunduran diri Kartika Hidayati sebagai calon Wakil Bupati Lamongan. Sekretaris DPRD Jatim, Jailani membacakan surat Mendagri baik untuk pemberhentian Kartika Hidayati dan Sugiri Sancoko maupun pelantikan terhadap Suparta dan Ninik Sulistyaningsih. Dalam Surat Mendagri terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) nomor 161.35-5677 tahun 2015 tentang pemberhentian Kartika Hidayati dan sebagai penggantinya ditunjuk Suparta dengan SK Mendagri nomor 161.35-5678 tahun 2015.

 

Sementara, Sugiri Sancoko diberhentikan melalui SK Mendagri Nomor 161.35-5656 Tahun 2015 dan digantikan Ninik Sulistyaningsih melalui SK Mendagri Nomor 161.35-5657 Tahun 2015.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved