Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Demokrat, BUMD Bisa Kehilangan Makna Dasar

 
06 November 2015

Fraksi Demokrat, BUMD Bisa Kehilangan Makna Dasar

 

Bagi Agus Dono Wibawanto, anggota Fraksi Partai demokrat suatu BUMD yang tidak mensejahterakan rakyat akan kehilangan makna dasar dalam perjalanan peran corporative pemerintahan. Untuk itu, Fraksi demokrat mendoring BUMD mampu mensejahterakan rakyat, termasuk melalui penyempurnaan Raperda tentang Perubahan ke dua atas Perda Jatim Nomor 1 Tahun 2006 tentang Perseroan Terbatas Petrogas Jatim Utama.

 

"Langkah ini diambil untuk meningkatkan kinerja PT. PJU melalui penambahan kegiatan, yang semula bergerap dibidang pengendalian dan pengelolaan usaha hulu maupun hilir serta kegiatan jasa penunjang," terang Agus Dono.

 

Dikatakakan Agus Dono, dibentukan PT. PJU adalah untuk kepentingan pengelolaan sumber daya alam minyak dan gas bumi, sumber daya mineral dan penglolaan usaha pelabuhan umum serta kegiatan jasa penunjang lainnya. "Dimana PJU sebagai penjamin efektifitas dan akuntabiitas pelaksanaan usaha minyak dan gas bumi, sumber daya energi dan energi terbarukan, sumber daya mineral serta pengelolaan usaha pelabuhan umum melalui mekanisme usaha yang wajar, sehat dan transparan," aku Agus Dono.

 

Mantan Dosen Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini, menambahkan pembentukan PT. PJU yang baru melalui perbuahan Perda diharapkan mampu mewujudkan alih teknologi dan manajemen serta peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM). "tentunya penggelolaanya harus sesuai dengan undang-undang. Karena sevara teknis yurisid dan ekonomis, PT PJU mampu didorong untuk menjadi salah satu sumber PAD dan kesejahteraan rakyat," urai dia.(Hidayat)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved