Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKS , BUMD Tulang Punggung PAD

 
06 November 2015

Fraksi PKS , BUMD Tulang Punggung PAD

 

Ditengah kondisi ekkonomi Nasional dan Daerah yang sedang mengalami pelambatan, langkah strategis perlu dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu sumber pendapatan asli daerah selain pajak yang dapat diandalkan adalah pengelolaan BUMD, Karena itu, FPKS mendorong kebijakan yang beroreintiasi pada peningkatan dan optimalisasi kinerja BUMD agar lebih produktif dan kontributis terhadap peningkatan PAD dan kesejateraan rakyat.

 

"Salah satu BUMD milik Pemprov Jatim yang didorong untuk melakukan pengembangan adalah PT PJU. Saat ini, PJU memiliki beberapa anak perusahaan dan selama ini, kinerja dan kontribusinya cukup menjanjikan," ujar Tri Kuswahyono.

 

Mantan Ketua DPW PKS Jatim ini, menambahkan untuk mengelola Participating Interest (PI), bahwa perlu norma PT PJU dapat membentuk anak perusahaan yang dapat mengelola PI dan usaha lain. "Ini memerlukan usaha serius koordinasi antara Pemprov dengan Pemerintah Pusat agar dapat penejelasan anak perusahaan yang bisa mengelola PI," tandas dia.

Pengambagan usaha bisnis baru yang daitur dalam raperda ini, dengan harapan agar PT PJU ke depan dapat melaksanakan dan menjalankan kegiatan usaha sesuai biangnya. "Serta dapat memenuhi tujuan awal pendiriannya yaitu untuk meningkatkan PAD serta kesejahteraan rakyat Jawa Timur," urai dia. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved