Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Senin Besok, Bupati Lumajang Dipanggil Pansus Pertambangan DPRD Jatim

 
21 November 2015

Senin Besok, Bupati Lumajang Dipanggil Pansus Pertambangan DPRD Jatim

Pansus Pertambangan DPRD Jatim merencanakan besok Senin (23/11) untuk memanggil Bupati Lumajang terkait keberadaan tambang liar di Lumajang. Ketua Pansus Pertambangan DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin saat dikonfirmasi memastikan adanya pemanggilan tersebut" Suratnya sudah kami layangkan dan dijadwalkan besok untuk meminta penjelasan terhadap Bupati Lumajang terkait tambang ilegal di Lumajang,"ungkap pria kelahiran Jember ini.

Politisi asal Partai Gerindra Jatim ini mengatakan alasan pemanggilan tersebut karena sebelumnya Pansus sudah bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan LSM Lumajang terkait pertambangan di Lumajang." Hasilnya dari masukan LSM dan tokoh masyarakat Lumajang tersebut pansus mencium permainan ijin tambang dilakukan oleh Bupati.

Pansus akan mengklarifikasi berbagai fakta yang ada ke Bupati Lumajang yang saat ini dipegang oleh As'ad Mali. Kami juga ingin tahu sejauh mana  Perijinan yang sudah dikeluarkan apakah legalitasnya terpenuhi apa belum,"terangnya.

Ditambahkan oleh Ahmad Hadinuddin, dari pemanggilan terhadap Bupati Lumajang tersebut, Pansus juga akan mencari tahu sejauh mana peran Bupati dalam menangani wilayah Selok Awar-Awar, sejak awal adanya penambangan sampai terjadi insiden pembunuhan Salim Kancil. "Yang pasti Pansus telah berkomitmen akan menyelesaikan permasalahan ini secara tuntas dan tegas terutama dalam menertibkan ribuan penambang liar tanpa terpengaruh intervensi dari pihak-pihak tertentu,"tandasnya. (Yudi)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved