Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ijinkan 8 Perusahaan Beroperasi,Pansus Pertambangan DPRD Jatim Tegur Dinas ESDM Jatim

 
01 Desember 2015

Ijinkan 8 Perusahaan Beroperasi,Pansus Pertambangan DPRD Jatim Tegur Dinas ESDM Jatim

 

Pansus Pertambangan DPRD Jatim menemukan adanya 8 perusahaan tambang di Jatim yang ilegal namun oleh pihak Dinas ESDM Jatim diijinkan untuk beroperasi pertambangannya. 8 perusahaan tersebut antara lain CV Widya Utama, KPP Kopasdal Pasirian, CV Surya Jaya Sejahtera, CV Anugerah Semeru, KPP Kopasdal Candipuro, CV Duta Pasir Semeru, CV Semeru Jaya Abadi, KPP Kopasdal 2 Candipuro.

 

 " 8 perusahaan ini semuanya di Lumajang dan  ijinnya belum lengkap namun kenyataannya Dinas ESDM Jatim mengijinkan beroperasi. Kami menduga adanya permainan perijinan antara pemilik perusahaan dengan Dinas ESDM Jatim,"ungkap Ketua Pansus Pertambangan Jatim, Ahmad Hadinuddin.

 

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan apa yang dilakukan oleh Dinas ESDM Jatim telah menyalahi aturan yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Jatim Soekarwo kalau seluruh pertambangan ilegal di Jatim dihentikan untuk beroperasi. " Seharusnya pihak Dinas ESDM minta pemiliknya melengkapi persyaratan perijinannya agar bisa beroperasi. Namun, kenyataannya syarat belum lengkap namun sudah diijinkan beroperasi,"jelasnya.


Ditambahkan oleh Pria kelahiran Jember ini, pansus dalam waktu dekat akan memanggil Dinas ESDM Jatim untuk dimintai keterangannya terkait beroperasinya 8 perusahaan tambang ilegal ini "Sudah kami surati agar memberikan penjelasan. Jangan sembarangan mengeluarkan ijin jika persyaratannya belum terpenuhi,"tandasnya. (Yudi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved