Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Minta Ketegasan SOP Tambang, Pansus Tambang DPRD Jatim Surati Menteri ESDM

 
11 Desember 2015

Minta Ketegasan SOP Tambang, Pansus Tambang DPRD Jatim Surati Menteri ESDM

Pansus Tambang DPRD Jatim menganggap Menteri ESDM Sudiman Said lamban dalam mengurusi pertambangan salah satunya di Jatim. Sudiman Said dianggap lamban mengeluarkan Peraturan Pertambangan. sehingga untuk perijinan pertambangan di Jatim lamban. " Menteri ESDM lamban alias lelet sekali. Sampai sekarang belum ada SOP yang mengurusi pertambangan di Jatim. Ini yang kami sesali,"ungkap Wakil Ketua Pansus Pertambangan DPRD Jatim, Agus Dono saat ditemui dikantornya.

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan pihaknya sudah memanggil Dinas ESDM Jatim terkait pengurusan perijinan pertambangan di Jatim. " Buktinya Dinas ESDM Jatim tak bisa apa-apa karena terbentur SOP dari kementerian. Ini yang akan kami kejar ke Pusat agar secepatnya mengeluarkan SOP. Kami akan surati menterinya,"ungkap pria asal Malang ini.

Pria Mantan Dosen sebuah PTS di Surabaya ini menambahkan jika nantinya Menteri ESDM tak kunjung mengeluarkan SOP, Pansus berharap agar Gubernur mengeluarkan Pergub Jatim tentang pertambangan. " Dengan adanya Pergub itu bisa dijadikan SOP untuk mengelola pertambangan di Jatim. Tak perlu menunggu dari Pusat,"tandasnya. (Yudi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved