Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kawal Kasus Tumpang Pitu, Pansus DPRD Jatim Minta Panggil Surya Paloh

 
12 Desember 2015

Kawal  Kasus Tumpang Pitu, Pansus DPRD Jatim Minta Panggil Surya Paloh

Pansus Pertambangan DPRD Jatim merencanakan akan memanggil pemilik PT. Bumi Suksesindo Indonesia (BSI) yaitu Surya Paloh untuk mengusut permasalahan ditambang emas Tumpang Pitu Banyuwangi. Ketua Pansus Pertambangan DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin mengatakan pemanggilan dilakukan karena untuk mengetahui sejauhmana pengelola PT. BSI dalam pengurusan perijinan pertambangan di wilayah Tumpang Pitu.

 “ Kami ingin mendapat penjelasan dari pemilik atau manajemen PT. BSI terkait Tumpang Pitu. Kalau ijinnya tidak bermasalah tentunya masyarakat tidak menolaknya,” Katanya saat ditemui dikantornya, Jumat (11/12).

Politisi asal Partai Gerindra ini menambahkan pertambangan emas Tumpang Pitu sebenarnya belum berjalan karena masih proses perijinan. “Kami masih menelusuri semuanya mulai awal proses perijinannya. Harapannya bisa menghasilkan kebijakan untuk pertambangan di Jatim,”jelasnya.

Tak hanya Surya Paloh saja yang dipanggil, kata Hadinuddin, pihaknya juga akan memanggil juga Pj. Bupati Banyuwangi. “Kalau Pemkab kami panggil untuk mengetahui peran perijinan Pemkab dalam mengeluarkan ijin ini,”Lanjutnya.

Sementara itu, sebelum memanggil Surya Paloh, Pansus Pertambangan DPRD Jatim akan melakukan sinkronisasi dengan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya “Ada keluhan dari warga kalau ada oknum baik Polri maupun TNI ikut bermain dalam pertambangan. Ini yang akan kami bahas dengan Kapolda dan Pangdam,”pungkas Ahmad Hadinuddin. (Mukti).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved