Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pansus Tambang Akan Panggil Pj Banyuwangi Terkait Ijin Tumpang Pitu

 
17 Desember 2015

Pansus Tambang Akan Panggil Pj Banyuwangi Terkait Ijin Tumpang Pitu

 

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Jawa Timur  akan memanggil Penjabat (Pj) Banyuwangi, Zarkasi. Pemanggilan ini untuk memeriksa semua kelengkapan pesyaratan ijin tambang emas Tumpang Pitu yang sempat ramai, karena mendapat penolakan masyarakat sekitar.

 

Ketua Pansus DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin mengatakan, Zarkasi akan dipanggil pada Senin besok (21/12/2015) di gedung DPRD.Selain Pj, Pansus juga memanggill instansi terkait, seperti BLH, Dinas ESDM, dan Pusat Pelayanan Terpadu (P2T).

 

Pemanggilan dilakukan untuk mengetahui peran Pemkab Banyuwangi dalam penerbitan perijinan di Tumpang Pitu." Kita ingin tahu kelengkapan adminitrasi perijinan. Mungkin itu penyebab warga melakukan penolakan tambang,"ujarnya.

 

Pansus terus bekerja keras untuk mengusut perijinan tambang, karena masalah tambang merupakan masalah krusial yang harus diselesaikan. "Tambang menyangkut hajat hidup orang banyak. Perlu ada perhatian khusus dan semua pihak untuk mendalaminya,"jelasnya.

 

Anggota Komisi D tersebut menjelaskan, hasil pemanggilan Pj dan instansi terkait akan dijadikan acuan untuk turun ke lokasi tambang. Pansus juga akan berdialog dengan warga sekitar untuk mengetahui alasan penolakan.(Adi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved